lost in thoughts

delete frame - add frame -delete frame - add frame, Alhamdulillah gw ga harus ngedelete atau ngeadd bolak-balik secara terus-terusan *_*. Dalam proses pembuatan animasi gif yang super simpel ini akhirnya gw terlepas dari paksaan mengulang-ngulang proses diatas. Emang bener, dalam membuat apa aja itu bener-bener butuh konsentasi. Seperti yang terjadi sama gw -__-.

Tapi gw ga akan curhat disini -o-, yang mau gw share disini itu soal animasi yang baru aja gw buat. Postingan ini tentang animasi simpel, dengan format GIF. bisa kalian buat dengan gampangnya di Adobe Photoshop (ga tau yang lain -__-). Seperti biasa, hal pertama dan yang paling pertama dalam membuat sesuatu dan yang paling kalian butuhkan itu adalah IDE! konsep atau segala macamnya itu. Gw? gambar ini cuma iseng-iseng gw coret-coret dikertas, berhubung gw lagi suka gambar muka yang keliatan bodoh. Terus POP! keluar deh ide buat bikin animasi simpel kayak gini. Ga perlu terlalu tenggelam dalam membuat suatu ide yang sangat-sangat sempurna menurut gw, yang tapi juga jangan yang ngaco juga idenya. Seperti yang gw alamin dalam proses membuat animasi ini, kadang proses itu perlu buat kita perhatikan, karena dalam proses pasti kita ngalamin yang namanya pengembangan ide (bahasasendiri). Jadi hasil yang kita buat bisa lebih bagus karena ide dan kreatifitas kita berkembang.

Oke, selain ide, kalian juga harus melakukan persiapan, seperti gambar-gambar apa aja yang dibutuhkan dalam membuat animasi ini =___=. Disini gw buat 2 gambar, dan mungkin yang paling kelihatan perubahan cuma dibagian rambut aja. Sisanya seperti gambar tambahan gw buat bareng sama waktu bikin animasinya.


kenapa judulnya lost in thoughts? Soalnya ini gambar emang keliatan kaya gitu dengan muka tanpa ekspresinya. Sooo emotionless
ini dia hasilnya,

1 comment

Anonymous | January 26, 2012 at 2:15 AM

visit me ya... http://disclamaboy.wordpress.com/

Post a Comment