Sistem Multimedia

Sistem Multimedia ini gw pelajari di kuliah umum yang diselenggarakan Selasa 27 Desember 2011.
Tujuan gw nulis disini cuma mau menyampaikan sebagian isi dari materi yang diberikan sama pembicara dalam kuliah umum kemaren. Buat temen-temen gw juga yang ga sempet gw ajak gara-gara sesinya udah penuh, tapi ternyata bisa daftar ON THE SPOT!! ARRRGGGHH!!. Maafkan aku teman.

Kalau ditanya apa itu multimedia pasti semua udah tau. Multimedia itu adal gabungan dari gambar, teks, suara, animasi dan video, yang disebut elemen multimedia.
Pemanfaatan multimedia itu ada 3
1. Multimedia Stand Alone
2. Multimedia Networking
3. Multimedia Broadcasting.

Tahap Pembuatan Multimedia
1. Pre produksi
2. Produksi
3. Post produksi

dalam membua multimedia dibutuhin banget yang namanya kreatifitas, karena memang buat gw sendiri dalam membuat multimedia bukan hal yang bisa langsung dibuat secara asal-asalan. Sema ada prosesnya. Dalam mendesain, menggambar, merekam dan lainnya dibutuhkan kreatifitas yang bermacam-macam. Menurut gw membuat suatu karya multimedia itu dibutuhkan seni. Seni yang unik dan bermacam-macam. Nah, sekarang ini sudah banyak software multimedia yang bisa kita gunakan. Software untuk pengeditan gambar bsa menggunakan adobe photoshop, illustrator, fireworks, corel dan yang lainnya. Sedangkan untuk animasi 2d kita bisa menggunakan flash, director, image ready dll. Masih banyak software-software lain yang bisa kita gunakan untuk membuat suatu karya multimedia, tinggal kita sendiri yang mengasah kemampuan kita ^^.

Post a Comment