20th century boys

Ada yang tau apa 20th century boys? Secara realita, 20th century boys adalah nama judul lagu sebuah band rock bernama T-Rex. Bukan! gw bukannya mau share soal bandnya, tapi komik jepang yang judulnya 20th century boys oleh Urasawa Naoki. Kenapa gw ngambil tema ini? Soalnya ceritanya tu kereeen bangeet!! >_<. Mungkin bisa dibilang ini itu komik pertama yang gw suka tanpa ngelihat sebagus apa gambarnya. Soalnya bisa dibilang gambar dikomik ini termasuk biasa aja dibanding sama manga-manga lain dengan gambar yang cute-cute gitu -_-. Yang gw suka dari manga ini adalah cerita (emang bener cerita menentukan segalanya ya ^_^) dengan hero yang penampilanya itu biasa-biasa aja atau bisa dibilang sederhana.



Tahun 1990, cerita berawal dari saat Kenji Endou (main character) menemukan lambang di pagar tetangganya saat dia mengambil botol sake. Dia merasa seperti mengenal lambang tersebut, kemudian dia bertanya pada beberapa teman SDnya yang tinggal disekitarnya. Ternyata itu adalah lambang yang Kenji dan teman-temannya buat saat mereka masih duduk di bangku SD.

Tahun 1969 Kenji, Otcho, Yoshitsune dan Maruo membangun sebuah markas rahasia untuk saling bertukar manga, majalah dan radio. Otcho membuat lambang untuk markas mereka. Kemudian Yukiji dan Donkey bergabung dengan geng mereka. Kenji dan teman-temannya sering membayangkan masa depan mereka seperti adanya penjahat yang menggunakan senjata kimia, pistol laser, robot dan mereka yang melawan penjahat itu dan mereka menuliskannya dalam "Buku Ramalan".

Kembali ketahun 1990, setelah Kenji menemukan simbol itu, dia mendapat kabar mengenai temannya Donkey yang tewas akibat bunuh diri. Namun Kenji tidak percaya kalau Donkey bunuh diri. Kemudian dia menyelidiki kaitan kematian Donkey dengan lambang yang dia temukan. Saat itu juga tersebar berita mengenai kematian misterius penduduk dibeberapa negara. Seperti San Fransisco dan London, tapi anehnya alur dari kejadian tersebut sama persis seperti yang ada pada "Buku Ramalan" mereka dulu. Akhirnya Kenji dan teman-temannya mengetahui bahwa orang yang ada dibelakang semua itu adalah seseorang yang dipanggil "Sahabat". Namun mereka tidak mengetahui identitas asli sahabat, karena dia memakai topeng dengan lambang mereka.

Nahhh!! sampe situ aja mungkin sinopsis yang gw tulis (agak nyontek dari wikipedia) -__-".
Manga ini sudah mendapat banyak penghargaan seperti Kodansha Manga Award dan yang lainnya.
Yukihiko Tsutsumi mengadaptasi manga ini kedalam sebuah film dengan judul yang sama. Dan tau apa yang paling gw suka dari filmnya ini? Tokoh, alur cerita, sampe latar tempatnya itu sama persis sama di komiknya. Filmnya dibuat jadi trilogi. Agustus 2008 film pertama mulai di release di jepang dan Amerika. Pokonya bagi gw mau komik atau filmnya sama-sama bagus banget >_<.

ini dia karaktenya..

Post a Comment