Profesi IT: IT Art / Designer

Pekerjaan ini walaupun dalam dunia IT tapi juga sangat berkaitan dengan seni. Biasanya orang-orang yang bekerja sebagai IT Art atau Designer disebut web designer,  image designer, dan animator (2D/3D). Makanya untuk bekerja dibindang ini, tidak hanya skill menggunakan komputer dan programming saja yang dibutuhkan, tapi juga skill untuk membuat disain-disain yang menarik. Biasanya orang-orang dalam pekerjaan ini memiliki jiwa seni yang kuat.

Software yang digunakan dalam pekerjaan ini bermacam-macam sesuai dengan yang dibutuhkan, contohnya Adobe Illustrator, Adobe Photoshop untuk design grafis, Adobe Flash, Swish untuk animasi 2D dan 3D Max, Maya, Blender untuk modelling 3D ataupun membuat animasi 3D

Biasanya yang dibutuhkan sebagai seorang IT Designer adalah lulusan dari design grafis, design produk atau disain komunikasi visual. Program yang harus dikuasai tidak semua yang disebutkan diatas namun beberapa yang memenuhi kebutuhan, misalnya untuk yang ingin terjun ke animasi harus menguasai Flash atau 3D Max, untuk yang ingin terjun ke web design harus dapat menguasai adobe photoshop, illustrator, flash, dan dreamweaver. 



Post a Comment